Ulasan Jalur Pendakian Gunung Jayagiri

Posted by Unknown on 10.31

Gunung jayagiri merupakan salah satu gunung yang berada di jawa barat dengan ketinggian yang tidak terlalu tinggi, yaitu sekitar 1500 mdpl. Sehingga dengan ketinggian yang dimiliki gunung jayagiri ini maka saat ini gunung jayagiri sering dijadikan sebagai sarana hiking bagi masyarakat dengan jarak tempuh sekitar 1-2 jam. Untuk menuju jalur pendakian gunung jayagiri ini, anda bisa bepergian menggunakan berbagai mode alat trasportasi dengan pergi menuju dan setelah itu berhentilah di depan jalan jayagiri.


Jalur Pendakian Gunung Jayagiri Dengan Jalur Yang Bersahabat

Jalur pendakian gunung jayagiri ini sering dijadikan sebagai sarana hiking karena selain jalurnya yang tidak terlalu ekstrim, pemandangan yang ada di sepanjang jalkur pendakian unung jayagiri ini juga sangat indah. Untuk bisa masuk jke area pendakian jayagiri anda juga harus mengeluarkan biaya yang tidak terlalu besar yaitu rp 5000 bila hanya hiking dan rp 8000 bila anda ingin sekaligus camping di gunung jayagiri tersebut. 


Jalur pendakian yang ada di gunung jayagiri ini sangatlah bagi berbagai kalangan masyarakat, karena pada awal pendakian medan jalurnya masih tergolong standar serta naik dan turun jalurnya tidaklah terlalu cepat, sehingga anda masih bisa mengatur nafas dengan baik. 

Kondisi Jalur Pendakian Gunung Jayagiri Di Bagian Puncaknya

Bila anda melalui jalur pendakian gunung jayagiri ini anda harus hati-hati dan juga teliti. Karena di jalur pendakian ini sering dijadikan sebagai track offroad baik yang roda dua maupun yang roda empat. Sehingga offroader sering membuka jalur-jalur offroad baru yang dapat membingungkan para pendaki yang ingin menuju puncak, sehingga tidak jarang ada pendaki yang tersesat dan bahkan turun di area yang yang berbeda.

Di bagian puncaknya juga terdapat warung sederhana dan disana juga banyak terdapat orang-orang yang camping dan menyalakan api unggun disana. Tidak jauh di kawasan puncak tersebut juga terdapat tempat penggembalaan kuda, yang terkadang juga sering disewakan bagi para pengunjung.
Itulah beberapa ulasan jalur pendakian gunung jayagiri yang ada saat ini. Semoga dapat bermanfaat bagi anda. 


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.31