Rute Pendakian Gunung Fuji

Posted by Denny Wahyu Putro on 13.09

Musim pendakian untuk gunung fuji yaitu pada tanggal 1 Juli. Gunung fuji sangat terkenal di seluruh dunia bahkan menjadi simbol negara Jepang. Gunung ini terletak di dekat pusat Honshu, Jepang dimana memiliki ketinggian pada 3776 mdpl atau sekitar 12.388 kaki. Gunung fuji ini berbentuk seperti kerucut, dengan kaki gunung yang lebar dan puncaknya indah tertutup salju. Untuk rute pendakian gunung fuji sangatlah banyak rute yang akan dilalui. 

Rute Pendakian Gunung Fuji Yang Banyak Dilewati

Rute pendakian gunung fuji dibagi menjadi 10 tahap atau stasiun. Dari stasiun ini, biasanya orang yang ingin mencapai puncak, memulai pendakian mereka dari sini. Setelah mencapai stasiun ke enam, sudah tidak terdapat lagi hutan yang ada hanya semak belukar di beberapa dataran. Melewati stasiun kedelapan, pohon-pohon kecil dan semak belukar pun menghilang. 


Tanahnya berupa kerikil-kerikil bulat. Pada titik ini banyak para pendaki yang tidur di pondok yang ada di gunung, kemudian mereka mulai melanjutkan kembali perjalanan beberapa jam sebelum terbit fajar, sehingga saat dipuncak mereka dapat menyaksikan matahari terbit yang menjadi salah satu tujuan terfavorit para pendaki. 

Rute Pendakian Gunung Fuji Yang Cukup Mudah

Setelah mencapai puncak, beberapa pendaki juga dapat melihat opsi pemandangan unik lain yaitu  kawah yang berdiameter 800 meter. Perjalanan ini memakan waktu seekitar satu setengah jam. Walaupun rute pendakian gunung fuji tinggi, namun gunung fuji dapat didaki oleh siapapun dari segala usia. Hal ini karena medan yang dilalui relatif mudah. ada jalan pintas khusus buat pendaki untuk mencapai stasiun ke lima, dan ada banyak gubuk yang menawarkan peristirahatan. Perlengkapan untuk cuaca yang dingin adalah suatu kewajiban karena suhu dipuncak berada dibawah 6 derajat celcius.

Rute pendakian gunung fuji terbilang cukup mudah namun perlengkapan dan peralatan yang anda bawa saat mendaki puncaknya harus lengkap. 


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 13.09