Rute Pendakian Gunung Elbrus

Posted by Unknown on 12.59

Gunung elbrus dikenal sebagai puncak tertinggi di benua eropa dan menjadi salah satu gunung yang sangat mematikan. Ekspedisi ke gunung elbrus memakan waktu sekitar tiga minggu. Waktu yang dibutuhkan untuk menuju puncak elbrus adalah 15 jam. Sebelum pendakian hingga puncak, harus dilakukan proses aklimatisasi atau proses penyesuaian suhu tubuh pada ketinggian tertentu suatu gunung bersalju. Proses aklimatisasi pada rute pendakian gunung elbrus ini dilakukan selam 4 hingga 5 hari. Proses pendakian sebenarnya memakan waktu 10 hari namun selama 3 hingga 4 hari dilakukan aklimatisasi untuk adaptasi dan pemulihan kondisi fisik sebelum melanjutkan pendakian ke puncak. Baru setelah aklimatisasi, bisa memulai mendaki ke puncak gunung elbrus selama kurang lebih 15 jam. 

Rute Pendakian Gunung Elbrus Yang Banyak Dilalui Pendaki

Puncak elbrus ini merupakan puncak gunung tertinggi di  eropa, yang menjadi salah satu puncak gunung paling mematikan. Hal tersebut disebabakan suhu udara di puncak bisa mencapai -30 derajat celcius. 


Menurut catatan sejarah pendakian elbrus, setiap tahunnya rata-rata ada 30 pendaki meninggal dunia saat melakukan pendakian di rute pendakian gunung elbrus. Suhu udara di gunung elbrus sangatlah ekstrim, namun suhu udara bisa berubah dengan sangat cepat. Suhu udara yang berubah-ubah biasanya pada waktu jam 12 waktu moscow. 

Panorama Yang Indah Pada Rute Pendakian Gunung Elbrus

Gunung elbrus ini memiliki 2 jalur pendakian yaitu utara dan selatan. Pendaki jalur utara biasa memilih basis kota Pyatigorsk atau Kislovodsk, sedangkan para pendaki jalur selatan umumnya tinggal di Terskol. Basecam di utara gunung elbrus jauh lebih sederhana dibandingkan dengan basecamp selatan. Tidak terdapat fasilitas seperti resort hotel atau cable car atau snow mobil di jalur utara. Yang ada cuma tenda dan gerombolan sapi.  Kondisi camp utara elbrus bisa dibilang cukup bersih dan teratur. Air bersih ada dimana-mana dan bisa di ambil langsung dari sumbernya. Semua sumber mata air disini mengeluarkan air ber-gas atau sparkling water. Anda bisa mengambil sparkling water sebanyak-banyaknya untuk kebutuhan anda di gunung elbrus dan gratis. Pemandangan di rute pendakian gunung elbrus ini sangat indah dan luar biasa cantik.  

Rute pendakian gunung elbrus ini sangatlah menakutkan karena suhu udaranya sangatlah parah namun panoramanya sangatlah luar biasa menakjubkan. 


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 12.59