Rute Pendakian Gunung Eiger

Posted by Unknown on 12.54

Gunung eiger merupakan gunung yang berada di gugusan pegunungan alpen yang membentang di eropa barat. Catatan penting sejarah pendakian gunung di switzerland dan eropa merujuk pada antusiasme pendakian ke gunung eiger yang seakan tidak pernah mengenal kata surut. Sejak puncaknya pertama kali dicapai lewat jalur sisi barat pada 11 agustus tahun 1858 pencapaian para pendaki gunung eiger terus ditorehkan dan terus berlanjut hingga sampai saat ini. Rekor demi rekor kecepatan pendakian gunung eiger ditorehkan para pendaki dari berbagai belahan dunia dalam menaklukkan rute pendakian gunung eiger

Rute Pendakian Gunung Eiger Yang Sulit Untuk Ditaklukkan

Menelusuri jantung pegunungan Alpen, membuat kisah-kisah heroik pendakian Eiger bukan sekedar dongeng penghibur turis. Kisah-kisah pendaki gunung itu seakan menjadi pengantar untuk memahami kedekatan gunung dalam tradisi dan budaya masyarakat Swiss dan masyarakat di gugusan pegunungan Alpen. 


Termasuk, mendapatkan jawaban, mengapa para pendaki gunung itu mau bersusah-payah mendakinya. Pemandangan dinding utara Mount Eiger akan terlihat jelas di rute pendakian gunung eiger dari kereta yang berangkat dari kota Grindelwald menuju Kleine Scheidegg.. 

Rute Pendakian Gunung Eiger Yang Mengerikan

Menuju lokasi kemah induk di Eigergletscer melalui Jungfrau Eiger Walk. Cuaca buruk kerap menyelimuti lokasi kemah induk di Eigergletscer tepatnya di rute pendakian gunung eiger. Tempat ini aman dari longsoran es, namun gemuruh longsoran di sekitarnya terdengar jelas sepanjang hari. Tali ditambatkan untuk mengamankan diri saat melewati jembatan es. Jika es runtuh, maka tubuh akan terperosok dan terseret puluhan meter dalam aliran air es yang dingin, dan keluar dari terowongan es dalam keadaan membeku. Melewati medan campuran antara es dan bebatuan kadang merepotkan pendaki. Sepatu es berpaku dan kampak es mempermudah pendaki melalui es, namun merepotkan saat melalui medan berbatu. 

Pada rute pendakian gunung eiger hampir semua medan dan treknya sangat terjal dan curam sehingga banyak pendaki yang kesulitan dalam mendaki. 


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 12.54