Jalur Pendakian Gunung Fuji

Posted by Unknown on 11.10

Gunung fuji dibuka selama dua bulan yaitu tanggal 1 juli sampai akhir agustus. Untuk jalur pendakian gunung fuji via yamanashi atau rute yoshida dilakukan pendakian tepatnya pada tanggal 1 juli sampai dengan tanggal  14 september, sedangkan shizuoka atau rute fujinoyama dan subashiri dilakukan pemdakian pada tanggal 10 juli sampai dengan tanggal 10 september. Masa mendaki gunung fuji yang terbaik adalah saat berakhirnya Tsuyu atau musim hujan yang turun antara musim semi dan musim panas yaitu pada tanggal 20 juli sampai awal bulan september. Waktu pendakian pada akhir pekan dan liburan festival obon sangatlah banyak orang yang mendaki sehingga jalur pendakian akan sangat padat dan kemungkinan bisa melihat sunrise atau sunset akan sulit untuk dilihat. Lebih baik menetapkan pendakian pada waktu hari biasa. 


Jalur Pendakian Gunung Fuji Yang Banyak Dilewati Pendaki

Gunung fuji yang berada di atas permukaan laut dan memiliki cuaca yang berbeda dengan daerah di bawahnya. Jadi mungkin persiapan pendakian sedikit merepotkan. Namun tidak perlu khawatir karena satu set perlengkapan pendakian bisa dipinjam di toko alat olahraga atau toko alat mendaki gunung. 


Untuk bekal anda bisa membawa sendiri atau membelinya terlebih dahulu. Pada tingkat lima rute yoshida ada banyak loker, anda bisa menitipkan barang bawaan yang besar untuk menginap di tempat pemondokan dekat jalur pendakian gunung fuji. 

Panorama Pada Jalur Pendakian Gunung Fuji

Untuk mendaki gunung fuji ada 4 rute antara lain yaitu yoshida, fujinomiya, dan subashiri. Namun jalur pendakian gunung fuji yang paling favorit bagi para pendaki yaitu jalur yoshida. Dari tingkat lima gunung Fuji sudah terlihat, namun sebenarnya perlu waktu 7 jam untuk bisa mencapai puncak. Dari tingkat 6, dimulailah dengan medan yang sulit didaki. Dari sekitar lantai 8 akan berlanjut jalanan yang terjal. Mendekati tingkat 9 meskipun panasnya sangat terik. Setelah mengitari patung batu singa anjing dan kuil, sampailah pada puncak. 

Jalur pendakian gunung fuji sangatlah menakutkan namun terlihat sangat menakjubkan karena daerah di bawah dengan daerah di atasnya sangat berbeda suhu, cuaca, dan kondisi. 


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.10