Jalur Pendakian Gunung Ditutup

Posted by Denny Wahyu Putro on 14.53

Dalam pendakian gunung, tentunya ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Mulai dari perlengkapan makan, logistik, tenda, dll. Jangan lupakan pula persiapan fisik yang dapat mempengaruhi pendakian anda. Nah, jika beberapa hal tersebut telah anda persiapkan dengan baik maka satu hal yang tidak boleh anda lupakan adalah mengenai jalur pendakian gunung yang akan anda tuju. Jangan sampai jalur pendakian gunung ditutup yang akan anda tuju. Untuk itu ketahui terlebih dahulu jalur pendakian gunung yang akan anda tuju, apakah dibuka atau ditutup.

Jalur Pendakian Gunung Ditutup

Jalur Pendakian Gunung Ditutup Awal 2016

Pada tahun 2016 ini ada beberapa jalur pendakian gunung ditutup untuk beberapa alasan, seperti misalnya untuk pengembalian ekosistem yang telah rusak selama masa pendakian. Berikut ini adalah daftar beberapa jalur pendakian gunung yang ditutup sementara.
  • Gunung Prau

Jalur pendakian gunung prau ditutup sementara pada awal tahun ini mulai dari tanggal 6 Januari hingga 5 April 2016. Penutupan dimaksudkan untuk pemulihan ekosistem.
  • Gunung Slamet

Jalur pendakian gunung Slamet merupakan salah satu jalur pendakian yang ditutup pada awal tahun ini, terhitung mulai tanggal 8 Februari 2016. Alasan penutupan jalur gunung slamet ini adalah karena faktor cuaca buruk yang dapat membahayakan pendaki.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung di Pulau Jawa
  • Gunung Semeru

Gunung Semeru merupakan salah satu gunung yang rutin melakukan penutupan jalur setiap tahunnya. Hal ini dimaksudkan untuk pengembalian dan pemulihan ekosistem yang telah rusak selama masa pendakian. Hal ini menjadi sesuatu yang wajar karena jalur pendakian gunung semeru merupakan salah satu jalur pendakian terpadat di Indonesia.
  • Gunung Raung

Gunung Raung masih dalam kondisi aktif siaga level III sejak tanggal 29 Juni 2015 hingga menjadi waspada pada 24 agustus 2015 lalu. Hingga saat ini jalur pendakian gunung Raung belum dibuka.

Jalur Pendakian Gunung Ditutup Untuk Beberapa Alasan

Penutupan beberapa jalur pendakian gunung disebabkan oleh beberapa alasan, seperti misalnya cuaca buruk, pemulihan ekosistem, pemulihan jalur pendakian, sedang naik levelnya, dan beberapa alasan lain. Pada intinya jalur pendakian gunung ditutup untuk alasan kebaikan bersama.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 14.53