Jalur Pendakian Gunung di Jawa Terpanjang

Posted by Unknown on 13.50

Pendakian gunung merupakan sebuah kegiatan yang dapat diartikan sebagai sebuah perjalanan untuk mencapai puncak gunung. Jalur untuk mencapipuncak suatu gunung biasanya berbeda-beda dengan tingkat kesulitan yang berbeda pula. Bagi kita yang tinggal di pulau Jawa mungkin masih asing dengan gunung Argopuro, meski gunung ini memiliki predikat jalur pendakian gunung di jawa terpanjang. Popularitas semeru dan juga gunung Raung menutupi keindahan argopuro yang jarang terkespose.

Jalur Pendakian Gunung di Jawa Terpanjang

Argopuro, Gunung dengan Jalur Pendakian Gunung di Jawa Terpanjang

Gunung argopuro merupakan sebuah gunung yang terletak di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Predikat jalur pendakian gunung di jawa terpanjang yang dimiliki gunung ini membuat banyak orang berpikir ulang untuk mendaki gunung ini. Namun untuk mereka yang sudah profesional dalam pendakian tentunya tidak mempermasalahkan hal tersebut. 
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Untuk Pemula di Jawa Tengah
Bagi anda yang mengetahui keindahan gunung argopuro maka mungkin akan segera mengatur jadwal dan berkemas mendaki gunung ini. Argopuro, selain menyandang predikat sebagai gunung dengan jalur pendakian terpanjang di pulau Jawa juga merupakan salah satu gunung dengan jalur terbersih. Hal ini tak mengherankan karena memang gunung ini tidak terlalu banyak didaki oleh pendaki. Gunung ini tidak seperti gunung semeru yang setiap pekannya didaki oleh ratusan orang. 

Jalur Pendakian Gunung di Jawa Terpanjang Yaitu Argopuro

Untuk dapat menuju puncak gunung Argopuro, ada beberapa jalur yang dapat anda gunakan. Diantaranya adalah jalur pendakian via Bremi dan juga jalur pendakian via Baderan. Jalur Bremi dapat anda akses melalui Probolinggo, sedangkan jalur Baderan dapat anda akses melalui Situbondo. Mengingat jalur pendakian Argopuro merupakan jalur pendakian gunung di jawa yang terpanjang maka pastikan anda mempersiapkan segala perlengkapan dengan lengkap dan fisik yang kurat.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 13.50