Jalur Pendakian Gunung Elbrus

Posted by Unknown on 08.29

Gunung Elbrus adalah sebuah gunung yang ada di Rusia bagian selatan dan dekat dengan perbatasan Georgia. Gunung Elbrus sendiri memang memiliki ketinggian 5642 mdpl dan memang menjadi gunung terbesar di Rusia. Memang untuk melakukan pendakian gunung elbrus ini memang membutuhkan kondisi tubuh yang memang lebih prima dibandingkan dengan gunung di Indonesia yang masih berada di bawah 5000 mdpl. 

Jalur Pendakian Gunung Elbrus

Gunung Elbrus ini juga menjadi salah satu gunung yang paling banyak diminati oleh pendaki Indonesia. Tentu saja untuk pendakian ke gunung Elbrus ini memang lebih lama dibandingkan dengan mendaki di Indonesia. Untuk jalur pendakian gunung elbrus ini anda bisa memilih dua jalur pendakian yaitu jalur utara dan juga jalur selatan.

Rute Jalur Pendakian Gunung Elbrus

Untuk jalur utara biasanya melewati kota Pyatigorsk atau juga Kislovodsk. Sedangkan pada jalur selatan biasanya tinggal di Terskol. Berdasarkan informasi yang ada, memang camp di utara ini memang jauh lebih sederhana dibandingkan dengan camp selatan. Pada jalur selatan anda bisa menemukan resort hotal atau juga cable cara yang bisa anda temukan. Sedangkan pada jalur pendakian gunung Elbrus di utara anda akan menemukan tenda – tenda dan juga gerombolan sapi.
Baca juga : Jalur Pendakian Danau Gunung Tujuh
Tetapi meskipun begitu camp di utara terbilang bersih dan juga teratur dan selain itu juga anda bisa menemukan sumber air dengan mudah. Selain itu sumber air dari mata air tersebut juga bisa disebut sebagai sparkling water yang apabila anda membelinya cukup mahal. Di camp utara tersebut anda bisa menemukan dengan mudah.

Rute Jalur Pendakian Gunung Elbrus Mudah


Alangkah baiknya apabila anda menggunakan jasa guide pada pendakian tersebut sehingga anda bisa melakukan pendakian dengan lebih mudah dan praktis. itulah beberapa jalur pendakian gunung Elbrus yang bisa anda gunakan. 


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 08.29