Jalur Pendakian Gunung Anjasmoro Jawa Timur

Posted by Unknown on 15.54

Apakah anda sudah tahu dimana gunung Anjasmoro berada dan pernah mendaki di puncaknya? Gunung anjasmoro merupakah gunung yang berada di kecamatan Wonosalam, kabupaten Jombang, kota Mojokerto, Jawa Timur dimana memiliki ketinggian pada 2277 mdpl. Biasanya gunung anjasmoro ini banyak dikunjungi para pendaki pada saat musim durian karena pada lereng gunung Anjasmoro merupakan surga durian Bido Wonosalam yang memiliki cita rasa sangat enak. 

Jalur Pendakian Gunung Anjasmoro Jawa Timur

Banyak pendaki yang membeli durian untuk dimakan di puncak sambil menikmati pemandangan di sekitar gunung Anjasmoro. Jalur pendakian gununganjasmoro jawa timur ini sangat tepat bagi anda para pemula yang akan merasakan sensasi pertama mendaki sebuah gunung karena jalur pendakiannya tergolong mudah.

Keindahan Jalur Pendakian Gunung Anjasmoro Jawa Timur

Jalur pendakian gunung anjasmoro jawa timur bisa anda lakukan dari jalur jombang-mojoagung- tebuireng-mojowarno-wonosalam atau melalui jalur malang-batu-pujon-ngantang-kandangan-pengajaran-ngoro-bareng-wonosalam. Gunung anjasmoro memiliki keindahan yang luar biasa, dari sana kita dapat melihat sunrise dan udara yang segar belum tercemar polusi. 
Baca juga : Gunung Tertinggi di Pulau Jawa
Di sekitar gunung anjasmoro terdapat beberapa gunung seperti gunung welirang, gunung arjuna, dan gunung argo wayang. Gunung anjasmoro ini memiliki kawasan hutan Dipterokarp Bukit, hutan Dipterokarp Atas, hutan Montane, dan Hutan Ericaceous atau hutan gunung.

Fasilitas Yang Ada Di Jalur Pendakian Gunung Anjasmoro Jawa Timur

Pada kawasan jalur pendakian gunung anjasmoro jawa timur terdapat beberapa fasilitas namun belum resmi dan belum tersedia. Namun bagi anda yang ingin menginap, maka anda bisa menyewa dari warga yang ada di sekitar kaki gunung anjasmoro. Ada warung dan toko di sekitar rumah warga setempat yang menyediakan kebutuhan makanan dan minuman. Namun belum tersedia toko peralatan pendakian atau barang yang mendukung untuk aktifitas hiking. Sebelum melakukan perjalanan wisata atau pendakian ke gunung ini anda sebaiknya mempersiapkan perbekalan dan peralatan yang akan anda butuhkan selama pendakian di gunung anjasmoro.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 15.54