Jalur Pendakian Gunung Andong Magelang

Posted by Unknown on 15.47

Pendakian gunung saat ini menjadi trend belakangan ini. Hal ini tak lepas dari adanya film 5cm mengenai pendakian gunung semeru. Film petualangan tersebut telah menginspirasi banyak anak muda untuk melakukan petualangan dalam menaklukkan puncak gunung tertinggi. Namun untuk melakukan pendakian gunung haruslah dipersiapkan beberapa perlengkapan dan peralatan keselamatan yang wajib dibawa saat mendaki. 

Jalur Pendakian Gunung Andong Magelang

Jika anda baru pertama kali melakukan pendakian gunung, sebaiknya anda bisa mulai dari mendaki gunung yang memiliki ketinggian yang rendah seperti gunung andong yang satu ini. Jalur pendakian gunung andong magelang ini merupakan satu jalur pendakian dimana mudah dan cepat untuk dilalui.  

Jalur Pendakian Gunung Andong Magelang Yang Mudah Dilalui

Jalur pendakian gunung andong magelang ini terbilang sangat mudah dan cepat untuk dilalui karena hanya memiliki ketinggian pada 1726 mdpl. Jalur utama gunung andong ini bisa anda mulai dari basecamp sebuah rumah Taruna Jayagiri tepatnya di desa Sawit, kecamatan Ngablak, kabupaten Magelang. Anda bisa mengecek perlengkapan dan bekal anda sebelum memulai perjalanan ke puncak gunung andong. 
Baca juga : Gunung di Jawa Tengah
Perjalanan ke puncak andong ini membutuhkan waktu yang tidak lama yakni antara 1 hingga 2 jam dan melewati beberapa pos yang ada di hutan. Puncak andong sendiri memiliki 4 puncak seperti puncak makam, puncak, jiwa, puncak andong, dan puncak alap-alap.

Jalur Pendakian Gunung Andong Magelang Memiliki View Yang Indah

Jika anda sudah berada di jalur pendakian gunung andong magelang tepatnya di puncak andong, anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah. Pemandangan yang anda dapatkan yaitu pemandangan dari beberapa gunung triple S (Sindoro, Sumbing, Slamet), Ungaran, dan Lawu. Akan tetapi jika anda menginginkan pemandangan berupa sunrise, kemungkinan sangat sulit sekali karena puncak andong memiliki kabut yang cukup tebal. Indahnya pemandangan dan suasana di puncak andong hanya bisa dirasakan bila kita berada disana.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 15.47