Jalur Pendakian Gunung Abang Yang Sangat Mudah

Posted by Unknown on 15.41

Anda pastinya masih asing dengan gunung yang satu ini. Gunung tersebut yaitu gunung Abang yang terletak di kabupaten Bangli, Bali tepatnya di kecamatan Kintamani. Lokasi gunung abang berada satu lokasi dengan gunung Batur atau lebih tepatnya berhadapan dengan gunung batur. Gunung abang ini memiliki ketinggian pada 2252 mdpl. Gunung ini cukup tinggi untuk pendaki yang masih pemula. Jalur pendakian gunung abang ini bisa dimulai dari kota bangli. 

Jalur Pendakian Gunung Abang Yang Sangat Mudah

Perjalanan untuk mendaki gunung abang ini sebaiknya pada waktu jam 2 pagi agar nantinya bisa didapatkan sunrise yang eksotik.

Jalur Pendakian Gunung Abang Yang Sangat Eksotik

Pada jalur pendakian gunung abang ini,  terdapat track awal yang agak menanjak. Jalur pendakian tersebut berada di atas desa di pinggiran danau batur. Pada sisi kanan terdapat jurang yang dibawahnya yaitu desa. Pada jalur tersebut terdapat beberapa pos seperti di gunung yang lain. Hutan yang gelap dan pohon yang besar membuat perjalanan semakin menakjubkan. Medannya sama sulit dengan gunung batur dimana kondisi jalannya sangat miring. 
Baca juga : Gunung dengan Golden Sunrise
Anda harus berhati-hati saat berjalan di jalur tersebut agar anda tidak terpeleset. Selain itu juga terdapat semak berduri sehingga mengharuskan anda menggunakan baju panjang, sarung tangan, dan sepatu gunung. Pada puncak gunung abang terdapat candi yang berdiri kokoh dan pelinggih. Pemandangan langit yang biru dan seluruh wilayah bali dapat terlihat jelas. Untuk jalur pada saat turun sama seperti jalur saat naik.

Pemandangan Pada Jalur Pendakian Gunung Abang

Bagi anda yang hobi mendaki dan ingin menikmati pemandangan seluruh wilayah Bali, sebaiknya anda mencoba jalur pendakian gunung abang. Tantangan yang lebih dengan pemandangan hutan yang lebat, tebing curam, langit yang biru, dan tentunya semua wilayah bali maka anda bisa mencoba menaklukkan gunung abang ini. Walaupun terdapat banyak pohon yan tumbang di sepanjang jalur namun hal tersebut justru menambah pengalaman anda. Perlengkapan, perbekalan, dan peralatan mendaki gunung harus anda bawa dan gunakan dengan lengkap agar diri anda selamat dan tercukupi.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 15.41