Jalur Pendakian Gunung Ungaran Paling Mudah Dan Paling Cepat Untuk Di Lalui

Posted by Unknown on 15.35

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan gunung ungaran. Memang gunung ini sangat terkenal akan ketinggian dan sebagai tempat pendakian terfavorit di jawa tengah. Bagi anda yang ingin mendaki gunung ungaran harus mengetahui jalur pendakian gunung ungaran yang tepat dan paling cepat. 

Jalur Pendakian Gunung Ungaran

Ada beberapa jalur pendakian yang bisa anda lewati untuk menuju puncak jalur gunung ungaran yakni Jalur pertama, melewati Gedung Songo. Gedong Songo merupakan candi yang berada di kaki atau lereng Gunung Ungaran. Lokasi Gedung Songo ini tepatnya di Desa Darum, Kelurahan Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Jalur Pendakian Gunung Ungaran Terbaik Dan Termudah

Jalur pendakian gunung ungaran kedua yakni anda bisa melewati Gonoharjo. Gonoharno ini terletak di kecamatan boja, kendal, jawa tengah. Jalur ini bisa anda tempuh melalui semarang ke arah boja dan sampai di gonoharjo. Kemudian jalur ke tiga anda bisa menggunakan jalur pendakian jimbaran. Kemudian sampai ke sidomukti yang bisa anda daki langsung ke ungaran. 
Baca juga : Mitos dan Mistis Gunung Slamet
Gunung ungaran memang terkenal akan pemandangannya yang luar biasa indah jika anda sudah sampai di puncak.

Jalur Pendakian Gunung Ungaran Paling Di Gemari Dan Favorit Pendaki

Adapun beberapa hal yang perlu di perhatikan sebelum menginjak di jalur pendakian gunung ungaran. Yakni anda harus mempersiapkan diri baik fisik maupun mental anda apalagi persediaan perlengkapan anda. Tentu hal ini tidak boleh di remehkan mengingat gunung ungaran sangatlah tinggi. Perlu di perhatikan lagi anda hindari waktu pendakian saat musim hujan karena bebatuan akan menjadi licin dan sangat berbahaya. Di sarankan anda mendaki bersama teman anda agar bisa saling membantu jika ada apa – apa saat pendakian.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 15.35