Jalur Pendakian Gunung Salak Via Cidahu

Posted by Unknown on 15.27

Gunung salah adalah gunung yang berada di wilayah kabupaten bogor dan kabupaten sukabumi. Gunung salak memiliki puncak paling tinggi adalah 2.211 mdpl. Dan adalagi puncak gunung salah ke dua yakni dengan ketinggian 2.180 m dpl. Tahukah anda banyak orang yang mengira termasuk saya bahwa gunung salak merupakan nama dari buah salak. Namun yang benar adalah gunung salak di ambil dari bahasa sansekerta yakni salaka yang berarti perak. 

Jalur Pendakian Gunung Salak Via Cidahu

Gunung ini pernah meletus pada tahun 1938 yang terjadi di kawah cikuluwung putri. Oleh karena keindahan gunung salak yang mempesona banyak pecinta alam dan pendaki yang sangat antusias mendaki gunung salak. Adapun jalur pendakian gunung salak yang menjadi jalur favorit pendaki adalah jalur cidahu kabupaten sukabumi.

Jalur Pendakian Gunung Salak Terbaik Dan Paling Mudah

Salah satu jalur pendakian gunung salak yang sering di lalui ini bisa anda lalui dari wana wisata cangkuang kecamatan cidahu kabupaten sukabumi. Seperti kebanyakan aktifitas pendakian gunung anda perlu membawa peralatan dan perlengkapan pendakian yang lengkap untuk berjaga – jaga bila anda memerlukan sesuatu. 
Baca juga : Gunung Rinjani dan Kaldera Indahnya
Tentu kondisi fisik dan mental perlu di siapkan pula demi keselamatan anda saat pendakian. Pada awal sebelum mencapai puncak gunung salak ada beberapa pos yang harus anda lewati yakni dari pos 1 hingga pos 4. Setiap pos bisa anda gunakan untuk berkemah dan beristirahat.

Jalur Pendakian Gunung Salak Tercepat Yang Sering Di Lalui

Jalur pendakian gunung salak melalui 4 pos hingga kepuncak gunung salak memerlukan waktu hingga 8 jam waktu perjalanan. Perlu anda perhatikan sebaiknya jangan berangkat mendaki apabila musim sedang hujan karena jalan pendakian akan menjadi sangat licin dan sangat berbahaya jika anda nekat. Di puncak gunung salak ke satu anda akan menjumpai beberapa pohon besar dan cukup luas untuk mendirikan tenda. Di puncak ada makan embah gunung salak yang bernama asli raden K.H. Moh. Hasan Bin Raden K.H. Bahyudin Braja Kusumah. Tidak jauh dari situ anda bisa memakam kuno lagi yakni makam Raden Tubagus Yusup Maulana Bin Seh Sarip Hidayatullah.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 15.27