Jalur Pendakian Gunung Merapi Paling Cepat Via Selo

Posted by Unknown on 15.13

Jalur pendakian gunung merapi yang paling favorit adalah melalui dusun selo. Dusun ini tepatnya di wilayah plalangan, lencoh. Jalur pendakian untuk gunung merapi ini merupakan jalur resmi yang di buka oleh pemerintah yang berwenang taman nasional. Asal anda tahu bahwa jalur selo ini adalah jalur yang paling dekat dan tercepat menuju puncak gunung merapi. 

Jalur Pendakian Gunung Merapi Paling Cepat Via Selo

Anda hanya memerlukan waktu 4 jam saja untuk sampai kepuncak yang memiliki tinggi 2913 mdpl. Namun tetap saja pendaki tidak di perbolehkan mencapai puncak karena memiliki tingkat berbahaya yang sangat tinggi.

Jalur Pendakian Gunung Merapi Via Jalur Resmi Selo

Perlu anda ketahui untuk mencapai pos pertama atau basecamp anda harus melakukan jalan kaki sekitar 45 menit. Setelah itu anda bisa berjalan lurus untuk mencapai basecamp tersebut. Di basecamp anda akan menjumpai beberapa warung dan penjual souvenir. Setelah melakukan perjalanan ke pos 1 anda akan sampai ke gerbang taman nasional yang bisa anda tempuh sekitar 45 menit yang jalannya agak menanjak. Setelah itu anda harus menuju ke pos berikutnya yakni pos 2 sekitar 1,5 jam yang mana memiliki medan jalur yang agak berbatu dan agak menanjak. Setelah sampai anda akan menjumpai pos watu gajah sebagai penanda pos 2. 
Baca juga : Gunung Kawi Yang Terkenal Mistis
Di pos 2 ini anda tidak di perkenankan untuk meneruskan perjalanan ke puncak karena jalur pendakian gunung merapi ya yang sangat terjal dan hampir tidak mungkin di lalui oleh pendaki yang tidak memiliki peralatan lengkap.

Jalur Pendakian Gunung Merapi Paling Mudah

Itu lah beberapa tips jalur pendakian gunung merapi yang sangat mudah namun anda tidak usah perkecil hati karena tidak di perbolehkan sampai kepuncak. Anda bisa memanfaatkan bukit yang tidak jauh dari lokasi pos 2 watu gajah seperti bukit utara pusunglondo yang menyuguhkan sunrise yang indah dan eksotis di saat fajar menjelang. Tetap utamakan keselamatan dan berdoa sebelum melakukan pendakian.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 15.13