Jalur Pendakian Gunung Guntur Yang Sering Di Lewati

Posted by Unknown on 14.44

Indonesia memang kaya akan alamnya yang masih alami dan sangat eksotis sebut saja gunung guntur salah satu gunung yang berada di pulau jawa barat. Letak pasti gunung guntur ini tepatnya adalah di wilayah barat kota garut provinsi jawa barat. Gunung guntur ini memang sangat dekat dengan kota besar jakarta dan kota bandung yang pasti menjadi destinasi favorit bagi pendaki gunung. Gunung ini memiliki puncak tertinggi mencapai 2.249 mdpl atau meter di atas permukaan laut. 

Jalur Pendakian Gunung Guntur Yang Sering Di Lewati

Tahukah anda bahwa gunung guntur adalah satu – satunya gunung berapi yang masih aktif pada tahun 1800 an namun sekarang sudah tidak aktif lagi. Pendakian gunung guntur pertama kali di lakukan oleh Friedrich Franz Wilhelm Junghuhn yakni seorang kebangsaan jerman yang seorang botanis dan ahli geologis. Friedrich Franz menemukan jalur pendakian gunung guntur yang tercepat dan paling mudah di lalui yakni lewat jalur curug citiis.

Jalur Pendakian Gunung Guntur Tercepat

Setelah sang pendaki Friedrich Franz mencapai puncak gunung dan alangkah senangnya beliau akan pemandangan yang di suguhkan gunung guntur tersebut. Lanskap yang sangat indah membentang menunjukan garis cakrawala antara langit yang biru dan pegunungan yang mengelilingnya. 
Baca juga : Indahnya Jalur Pendakian Sindoro
Beliau meninggal di kediamannya yang berada di lembang bandung dengan meninggalkan beberapa hasil karya penelitiannya yang sangat berguna yakni jalur pendakian gunung guntur yang mudah untuk di lewati pendaki lainnya kelak.

Jalur Pendakian Gunung Guntur Tercepat Dan Paling Mudah

Dengan begitu ada pun jalur pendakian gunung guntur yang sekarang masih menjadi jalur favorit pendaki memang melalui jalur citiis tersebut. Pendaki atau anda yang ingin mendaki gunung guntur bisa memulainya melewati gerbang desa tanjung kidut setelah menaiki kendaraan umum jurusan leles garut dari terminal guntur. Selanjutnya anda bisa menumpang truk penambang pasti untuk menuju curug citiis dengan biaya Rp.10.000 perorang serasa sepadan untuk menikmati pemandangan di puncak gunung guntur yang terkenal akan ke indahannya.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 14.44