Jalur Pendakian Gunung Gede Favorit Pendaki

Posted by Unknown on 14.36

Indonesia memang kaya akan alamnya yang masih asri dan eksotis tentu cocok untuk anda yang menyukai petualangan yang mengasyikan seperti mendaki gunung gede. Gunung gede adalah salah satu gunung yang berada di daerah pangrango jawa barat. Gunung gede ini adalah salah satu taman nasional indonesia sejak tahun 1980. Gunung gede seperti yang kita ketahui memiliki 2 puncak tertinggi yakni puncak gunung gede 2.958 mdpl dan puncak gunung pangrango 3.019 mdpl kedua puncak ini memiliki penghubung yakni lembah kandang badak yang memiliki tinggi 2.393 mdpl. Di gunung gede anda bisa memilih 3 pintu masuk untuk jalur pendakian gunung gede yakni Cibodas 300 orang, Gunung Putri 200 orang, dan Selabintana 100 orang.

Jalur Pendakian Gunung Gede Favorit Pendaki

Jalur Pendakian Gunung Gede Via Cibodas

Namun jika anda ingin memasuki jalur pendakian gunung gede saya saran kan anda mengambil jalur cibodas karena kuotanya yang banyak dan paling dekat dengan gunung gede. Adapun beberapa rute favorit pendaki yakni :
1. Pendakian 1 hari ke Air Panas 6 jam pulang pergi – ( Cibodas - Telaga Biru - Terjun Cibeureum - Air Panas).
2. Pendakian 1 hari ke Puncak Gunung Gede 11 jam pulang pergi - Sama dengan perjalanan sampai Air Panas. Dari Kandang Badak sampai di Puncak Gunung Gede dan kembali ke Cibodas.
2 hari 1 malam Pendakian ke Puncak Gede (Cibodas – Cibodas) Hari ke 1 ( 5 jam) yakni dari Cibodas Telaga Biru - Air Terjun Cibeureum - Air Panas - Kandang Badak.
Hari ke 2 (8 jam) – Sampai di Puncak Gunung Gede dan kembali ke Cibodas
Baca juga : Gunung Berapi Tertinggi di Indonesia
3. 2 hari 1 malam ke Puncak Gunung Gede (Cibodas- Gunung Putri).
Hari ke I (8 jam) – (Cibodas-Telaga Biru-Air Terjun Cibeureum - Air Panas - Kandang Badak - Puncak Gunung Gede - Alun-Alun Suryakencana.
Hari ke II (4 jam) – Istirahat di Alun-Alun Suryakencana dan turun ke Gunung Putri. Walaupun jalan sedikit curam, tapi butuh waktu lebih pendek ketika menurun.

Jalur Pendakian Gunung Gede Paling Mudah

Pastikan anda membawa perbekalan yang cukup untuk melakukan pendakian melalui jalur pendakian gunung gede cibodas ini. Dengan memakan waktu yang agak lama pastikan juga kondisi fisik anda dalam keadaan prima agar tidak terjadi hal yang tidak di inginkan.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 14.36