Jalur Pendakian Gunung Dempo Paling Sering Di Lewati Pendaki Profesional

Posted by Unknown on 13.23

Gunung dempo adalah sebuah gunung yang terletak di kota pagaralam yang merupakan gunung tertinggi di sumatera selatan. Gunung dempo ssaat ini masih aktif dengan ketinggian mencapai 3159 mdpl. Jika anda ingin memulai pendakian gunung dempo harus mengetahui terlebih dahulu informasi tentang jalur pendakian gunung dempo paling benar dan tepat agar nantinya tidak tersesat. Anda bisa mulai dari dusun VI yang biasa di sebut demikian anda harus silahturahmi kepada kepala desa untuk keamanan anda dan teman anda jika ingin mendaki gunung dempo. Di sini anda bisa beristirahat sejenak dan bisa melanjutkan perjalanan di pagi hari.

Jalur Pendakian Gunung Dempo Paling Sering Di Lewati Pendaki Profesional

Jalur Pendakian Gunung Dempo Tercepat Lewat Desa VI

Jalur pendakian gunung dempo bisa anda lewati sebaiknya pada jam 10 pagi karena biasanya kabut mulai pudar pada jam ini. Dari dusun ini anda tinggal 1900 meter lagi menuju puncak dempo. 
Baca juga : Mitos Burung Jalak Gunung Lawu
Jalur Pendakian Gunung Dempo Paling Sering Di Lewati Pendaki Profesional

Perjalanan di mulai menuju puncak pertama yang mana dempo memiliki 2 puncak. Puncak pertama bisa anda tempuh dengan 3 jam. Puncak ke dua penduduk menamakannya puncak api.

Jalur Pendakian Gunung Dempo Terbaik Dan Termudah

Jalur pendakian gunung dempo ini sangatlah mudah di jangkau dan di lakukan oleh semua orang. Bahkan penduduk desa pun sengaja pergi kepuncak gunung hanya untuk mengumpulkan kayu. Di gunung dempo anda akan banyak menemukan sumber air yang jernih dan segar jadi jangan khawatir bila anda kehabisan air pada saat perjalanan. Dan juga anda harus sering – sering memeriksa kaki atau anggota tubuh lainnya karena banyak pacet yang ada di hutan lembab ini. Kemudian anda bisa menghabiskan waktu sekitar 8 – 10 jam perjalanan untuk mendaki puncak gunung dempo yang merupakan jalan satu – satunya menuju puncak.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 13.23