Jalur Pendakian Gunung Argopuro

Posted by Unknown on 15.06

Gunung argopuro ini merupakan sebuah gunung yang di sebuah kota probolinggo, dan juga gunung argopuro sudah cukup terkenal, seperti salah satunya dengan keangkerannya. Bila nantinya dalam melakukan pendakian, maka bisa melewati jalur pendakian gunung argopuro dengan melewati sebuh jalur bremi dan juga lewat di jalur baderan. Karena gunung argopuro ini memiliki sebuah ketinggian 3088 di atas permukaan laut. Yang konon katanya gunung argopuro ini memiliki keangkeran yang cukup mistis dan di larang untuk berteriak, karena gunung argopuro ini dahulunya merupakan tempat persemedian dewi rengganis.

Jalur Pendakian Gunung Argopuro

Serta juga gunung argopuro terdapat sebuah flora seperti tanaman serta tumbuhan seperti edelweis, ilalang, pohon balsa. Dan juga gunung argopuro ini juga ada fauna, antara lain seperti kijang, rusa, babi hutan, ayam hutan, merak. Selanjutnya untuk jenis hutan yang ada di gunung argopuro ini terdapat sebuah jenis hutan seperti hutan dipterokarp bukit, hutan dipterokarp atas, hutan montane, hutan ericaceous. Dan juga untuk sumber air di gunung argopuro ini memiliki sebuah sumber air di danau taman hidup.

Jalur Pendakian Gunung Argopuro Bisa Berangkat Dari Jalur Bremi

Dan nantinya bila ingin melakukan sebuah pendakian di gunung argopuro ini, bisa melewati sebuah jalur pendakian gunung argopuro dengan mengambil rute di jalan jalur bremi yang terletak di desa bremi kecamatan krucil kapupaten probolinggo. 
Baca juga : Gunung Terindah Indonesia
Yang nantinya bisa menggunakan sebuah bus sebagai alat transportasi menuju ke bremi, dengan naik sebuah bus yang berjurusan probolinggo dengan jam 6 pagi dan jam 12 siang untuk berangkat menuju bremi.

Jalur Pendakian Gunung Argopuro Bisa Berangkat Dari Jalur Baderan

Sedangkan untuk jalur pendakian gunung argopuro bisa berangkat dari jalur baderan, yang untuk menuju ke baderan ini yang berawal dari surabaya menuju probolinggo dengan menggunakan alat trasportasi busa yang diteruskan menuju banyuwangi yang nantinya akan turun di besuki. Kemudian dari besuki ini nantinya bisa di lanjutkan menuju sebuah desa baderan yang berketinggian 725 di atas permukaan laut. Yang nantinya dalam mendaki gunung argopuro ini perlunya untuk melapor di kantor polisi setempat.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 15.06