Jalur Pendakian Gunung Agung

Posted by Unknown on 14.40

Gunung agung ini merupakan sebuah gunung yang memiliki ketinggian 3142 di atas permukaan laut dan gunung agung ini dianggap paling keramat di negara indonesia, karena gunung agung ini berletak di kecamatan rendang kabupaten karang asem bali. Dalam mendaki sebuah gunung agung tidak boleh sembarangan dalam mendaki, karena warga bali dikeramatkan oleh warga bali, yang dianggapnya gunung agung ini ada banyak dewa yang bersemayam dan menghuni sebuah gunung agung ini. dan untuk mendaki sebuah gunung agung ini maka perlunya sebuah jalur pendakian gunung agung yang sudah ditetapakan beberapa warga sekitar.

Jalur Pendakian Gunung Agung

Dan untuk melewati sebuah jalur mendaki di gunung agung ini bisa melewati sebuah jalur seperti bisa melewati jalur pasar agung dari kecamatan selat kabupaten karangasem, lalu bisa juga mendapati jalur dari budakeling lewat nangka, dan juga bisa dalam menuju pendakian gunung agung ini bisa melewati sebuah jalur pura besakih kecamatan rendang kabupaten Karangasem.

Jalur Pendakian Gunung Agung Bisa Melewati Sebuah Jalur Pura Besakih

Dan untuk mendaki sebuah gunung agung ini bila melewati sebuah jalur pendakian gunung agung dengan melewati sebuah pura besakih ini biasanya dipergunakan untuk pendakian umum dan nantinya bisa menuju ke puncak tertinggi di gunung agung ini.
Baca juga : Gunung Ledang dan Sejarahnya
Pura besakih ini merupakan sebuah pura paling tinggi di pulau bali, dan untuk melewati jalur pura besakih ini maka pendaki dikenakan biaya sebanyak 450000 per kelompok pendaki, dengan biaya tersebut maka nantinya digunakan untuk pendaftaran dan mendapat seorang pemandu mendaki gunung agung.

Jalur Pendakian Gunung Agung Bisa Melewati Sebuah Jalur Pura Pasar Agung

Dalam mendaki di jalur pendakian gunung agung ini di sebuah jalur pasar agung ini dikenakan biaya pendaftaran sekitar 250000 per kelompok pendakinya, biaya tersebut mendapat pemandu dari warga setempat, karena pemandu tersebut difungsikan agar nantinya dalam mendaki tidak terjadi dengan hal – hal yang tidak di inginkan, karena gunung agung di anggap keramat oleh warga bali.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 14.40