Jalur Pendakian Gunung Abang Bali

Posted by Unknown on 14.25

Gunung abang bali ini merupakan salah satu gunung yang berletak di daerah kabupaten bangli bali yang tepatnya berletak di kecamatan kintamani. Dan untuk sebuah lokasi sebuah gunung abang ini berada di satu lokasi dengan gunung batur. Dan posisinya pun terletak di sebelah tenggara gunung batur dan dibatasi oleh danau batur yang terluas di pulau bali. Dan untuk gunung abang bali memiliki sebuah ketinggian yang mencapai 2252 meter diatas permukaan laut. Bila ingin melakukan sebuah pendakian gunung abang maka bisa pilih sebuah jalur pendakian gunung abang bali yang mudah.

Jalur Pendakian Gunung Abang Bali

Yang dimana sebuah gunung abang bali ini sendiri merupakan bagian dari sebuah pematang kaldera gunung batur yang tercipta dari letusan dasyat gunung batur di jaman dahulu. Dan bila dibandingkan dengan ketinggian dari gunung batur dengan ketinggian gunung abang ini, maka jauh lebih tinggi dari gunung batur, karena gunung abang ini merupakan gunung tertinggi ketiga di bali setelah gunung agung dan gunung batukaru.

Jalur Pendakian Gunung Abang Bali Berawal Dari Transportasi

Kemudian dalam perjalanan ke gunung abang bali ini berawal dari bangli yang sebagai arah sebuah jalur pendakian gunung abang bali berawal dari menggunakan transportasi, kemudian nantinya di lanjutkan ke daerah kaki gunung abang bali yang dari kota bangli menuju arah kintamani, setelah tiba di museum geopark bisa belok kiri ke arah suter yang pusat pendakian gunung abang bali.
Baca juga : Pengetahuan Gunung Indonesia
Jalur Pendakian Gunung Abang Bali

Jalur Pendakian Gunung Abang Bali Bisa Lewat Desa Suter

Dan selanjutnya setelah sampai desa suter maka bisa melakukan sebuah jalur pendakian gunung abang bali dengan memilih lewat melalui desa suter yang jalurnya lebih panjang dan juga memiliki jalan yang berpasir, sehingga dalam melakukan perjalanan membutuhkan sebuah masker, buf, atau pelindung yang lainnya agar nanti dalam mendaki tidak menghirup pasir. Dan setelah melewati jalanan berpasir maka bisa menemukan tempat datar yang agak luas dan terbuka yang bisa digunakan untuk beristirahat sejenak, dan berusahalah untuk tetap tegar karena jalur dalam mendaki gunung abang bali ini cukup terjal.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 14.25