7 Gunung Terindah Di Indonesia

Posted by Unknown on 15.36

Di negara kita tercinta ini terdapat berbagai pegunungan yang sangat banyak dan luas. Gunung tersebut dibedakan menjadi gunung berapi yang masih aktif dan gunung yang sudah tidak aktif. Namun masing-masing gunung tersebut memiliki daya eksotik dan keindahan alam yang berbeda-beda. Sekarang ini banyak sekali para pendaki gunung yang menaklukkan beberapa gunung di Indoneia ini karena keindahan yang dilihat dari puncak merupakan kepuasan yang tidak bisa ternilai dengan harga. 

Pastinya membuat para pendaki gunung merasa puas sekali ketika mereka berada di puncak gunung tertinggi di suatu daerah. Dalam berbicara keindahan setiap gunung pastinya akan terasa berbeda. Jika anda ingin melakukan pendakian gunung di Indonesia, berikut ini ada beberapa pilihan 7 gunung terindah di Indonesia yang bisa anda nkmati keindahannya di puncak tertinggi.

Berikut penjelasan mengenai 7 gunung terindah di Indonesia yang menjadi favorit para pendaki untuk menaklukkan puncak gunung. Hal ini bisa anda jadikan pilihan sebagai tempat pendakian anda selanjutnya.

7 Gunung Terindah Di Indonesia

Gunung Bromo, merupakan gunung yang sangat terkenal di masyarakat karena keindahannya yang terletak di sunrise bromo yang cantik. Gunung bromo ini terletak di daerah suku Tengger Semeru Bromo. Gunung bromo sangat diakui dunia karena merupakan tempat paling fotogenik dan eksotik. Gunung bromo yang terletak di ketinggian puncak 2329 mdpl sangat tepat dikunjungi untuk anda yang baru merasakan wisata alam gunung. Lokasi Gunung bromo terletak di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Jawa Timur, dengan 4 jalur masuk yang bisa dilalui dari wilayah kabupaten  Lumajang, Probolinggo, Pasuruan, dan Malang, juga masuk ke dalam wilayah.

7 Gunung Terindah Di Indonesia

Gunung Rinjani, merupakan gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia dengan ketinggian 3.726 mdpl yang berada Lomobk, Nusa Tenggara Barat. Gunung Rinjani merupakan gunung favorit bagi para pendaki karena keindahan dan kecantikan pemandangannya. Terdapat segara anakan, yang merupakan sebuah danau terletak di ketinggian 2.000m dpl. Masyarakat banyak yang berendam dan memancing di segara anakan. Untuk mencapai lokasi ini kita bisa mendaki dari desa Senaru atau desa Sembalun Lawang. Gunung Rinjani berada di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ketinggiannya yang cukup menjulang, serta pesona alamnya yang begitu mempesona membuat Rinjani belakangan ini kebanjiran pengunjung, baik dari dalam maupun luar negeri.

7 Gunung Terindah Di Indonesia

Gunung Semeru, merupakan gunung berapi yang tertinggi di Pulau Jawa dengan puncaknya yang bernama Mahameru berketinggian di 3.676 mdpl. Di gunung semeru terdapat banyak tempat indah dan favorit seperti Oro – oro Ombo, Danau Ranu Kumbolo dan Kalimati. Oro – oro Ombo merupakan padang bunga yang sangat cantik, sedangkan Danau Ranu Kumbolo terkenal dengan keindahan sunrisenya, dan kawasan Kalimati terkenal indah sekaligus unik karena pasirnya yang hitam. Saat ini gunung Semeru menjadi salah satu gunung paling favorit dan paling sering di daki oleh pendaki Indonesia.

7 Gunung Terindah Di Indonesia

Gunung Merbabu, gunung merbabu yang terletak di daerah Selo, Boyolali, Jawa Tengah, sekarang ini sedang populer di Indonesia. Dengan keindahan padang savananya, dan menghadap view langsung ke gunung Merapi. Pendakian gunung merbabu ini dari jalur selo boyolali dan kopeng salatiga.

7 Gunung Terindah Di Indonesia

Gunung Jaya Wijaya, sangat dikenal di Indonesia bahkan di dunia dengan Piramida Carstenz memiliki suhu hingga 0 derajad celcius, Di Puncak Jayawijaya atau puncak sudirman ini oksigen sangat sulit didapatkan, dengan medan yang terjal dan berbahaya sehingga dapat dikatakan sebagai tujuan trakking pendaki profesional yang sangat menantang. Gunung jaya wijaya ini memiliki salju abadi dan jika kita lihat dari segi geografis indonesia yang memiliki iklim tropis tidak mungkin memiliki gunung bersalju, hal ini sungguh unik dan ekstrim.

7 Gunung Terindah Di Indonesia

Gunung Kelimutu, Gunung Kelimutu merupakan gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda, yaitu merah, biru, dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.

7 Gunung Terindah Di Indonesia

Gunung Kerinci. 7 gunung terindah di Indonesia yang terakhir yaitu gunung kerinci. Gunung kerici merupakan gunung yang menampilkan keindahan alam yang sangat indah dan eksotik. Melihat sunrise di puncak gunung api tertinggi di Indonesia ini adalah satu sensasi yang ditawarkan Kerinci. Terdapat panorama Danau Gunung Tujuh dari puncak atas. Gunung ini terletak di Provinsi Sumatera Barat dan Jambi. Puncaknya berada pada ketinggian 3.805 Mdpl, dari sana pengunjung dapat melihat indahnya pemandangan Kota Jambi, Padang, dan Bengkulu.




Nama Anda
New Johny WussUpdated: 15.36