Gunung Terindah di Indonesia Bagaikan Surga

Posted by Unknown on 08.24

“Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman” adalah sepenggal lirik lagu yang dipopulerkan oleh salah satu band legendaris Indonesia Koes Plus dalam menggambarkan kesuburan dan kecantikan Indonesia. Tidak heran memang ada banyak orang yang menyebut indonesia sebagai surga yang jatuh ke bumi, bagaimana tidak, di negeri ini banyak terdapat tempat-tempat indah mulai dari laut, sungai, hingga berbagai gunung terindah di Indonesia. Semua itu adalah anugerah yang tidak seharusnya dirusak.

Gunung-Terindah-di-Indonesia

Beberapa Gunung Terindah di Indonesia

Indonesia terletak di lingkaran api pasifik atau Ring of Fire, sehigga di Indonesia terdapat banyak gunung berapi. Ada beberapa gunung terindah di Indonesia yang perlu anda ketahui, diantaranya :

1. Gunung Semeru
Gunung Semeru merupakan gunung yang terletak di jawa tmur. Di gunung ini terdapat beberapa spot yang sangat indah, diantaranya yaitu Danau Ranu Kumbolo, Oro-oro ombo dengan padang lavendernya, kalimati, serta puncak Mahameru yang begitu mempesona. Namun saat ini, puncak mahameru dilarang untuk didaki karena fakktor keselamatan.

2. Gunung Rinjani
Gunung Rinjani adalah gunung yang terleak di pulau sumbawa, berdekatan dengan gunung Tambora. Gunung Rinjani adalah gunung dengan danau segara anakan yang sangat indah disaksikan saat sunrise.

3. Gunung Kerinci
Gunung Kerinci adalah gunung tertinggi di Sumatera dengan ekosistem yang masih cukup terjaga. Gunung kerinci memiliki kawah yang berwarna hijau dan terdapat danau bento di sebelah timurnya. Gunung kerinci termasuk dalam kawasan taman nasional kerinci seblat yang merupakan habitat harimau dan badak sumatera.


4. Gunung Bromo
Gunung bromo adalah salah satu gunung terindah di Indonesia yang sangat terkenal sebagai objek wisata. Ketingginya yang tidak terlalu menjulang serta aksesnya yang mudah menjadikan gunung bromo sebagai salah satu gunung dengan pengunjung terbanyak di Indonesia.

5. Gunung Tambora
Gunung tambora adalah salah satu gunung tertinggi di indonesia sebelum akhirnya erupsi pada tahun 1815 membuat ketinggiannya berkurang hingga hapir setngahnya. Kini ekosistemnya sudah pulih dan menjadi salah satu gunung terindah di Indonesia.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 08.24