Jalur Pendakian Gunung Terpanjang Di Indonesia

Posted by Unknown on 12.11

Apakah anda sudah tahu jalur pendakian gunung terpanjang di indonesia? Jalur pendakian gunung terpanjang di indonesia yaitu gunung argapura merupakan gunung berapi yang sudah tidak aktif dan termasuk bagian pegunungan Iyang yang terletak di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Gunung Argopuro sendiri memiliki ketinggian 3.088 mdpl, dimana terdapat dua puncak yang terkenal yaitu Puncak Rengganis dan yang tertinggi adalah Puncak Argopuro. Gunung Argopuro terkenal dengan jalur pendakian terpanjang di Pulau Jawa. Gunung Argopuro masuk dalam pengawasan dan pengelolaan Sub Balai Konservasi Sumber Daya Alam wilayah Jember. 

Argopuro Jalur Pendakian Gunung Terpanjang Di Indonesia 

Untuk mendaki Gunung Argopuro terdapat dua jalur yang terkenal yaitu Jalur Bremi di Probolinggo dan Jalur Baderan di Situbondo. Perjalanan mendaki Gunung Argopuro adalah pendakian dengan jalur pendakian gunung terpanjang di Indonesia Biasanya pendakian melalui satu jalur panjang dengan titik berangkat dan pulang berbeda. 


Jika memilih jalur Bremi maka biasanya dengan jalur pulang ke Baderan begitupun sebaliknya jika dari Baderan maka pulangnya lewat jalur Bremi. Spot alam yang ada selama pendakian gunung Argopuro tidak kalah indah dengan gunung lain seperti Gunung Merbabu atau Gunung Semeru. Gunung Argopuro juga punya savana seperti Semeru, danau taman hidup, dan sabana seperti di gunung Merbabu. 

Argopuro Jalur Pendakian Gunung Terpanjang Di Indonesia Yang Sangat Indah 

Puncak gunung Argopuro adalah bekas Kawah yang sudah mati, bau belerang masih sangat terasa. Puncak ini berbentuk punden berundak semacam tempat pemujaan. Puncaknya ada tiga yakni Puncak Rengganis, Puncak Argopoera, dan Puncak Arca. Puncak tertinggi gunung Argopuro yakni puncak Argapoera. Pada puncaknya terdapat sisa bangunan kuno candi tertinggi di jawa. Jalur pendakian gunung terpanjang di indonesia ini memiliki dua jalur yaitu jalur bremi probolinggo dan jalur baderan situbondo. Itulah jalur pendakian gunung terpanjang di Indonesia yaitu jalur pendakian gunung argopuro yang terletak di jawa timur dengan 2 jalur yang utama pada jalur baderan dan bremi. 


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 12.11