Jalur Pendakian Gunung Himalaya

Posted by Unknown on 11.46

Gunung Himalaya merupakan sebuah gunung yang memiliki puncak tertinggi di dunia. Di Gunung inilah terdapat puncak tertinggi di dunia, yaitu puncak Everest. Puncak Everest terletak pada ketinggian 8.848 mdpl. Untuk dapat mencapai puncak gunung ini, jalur pendakian gunung himalaya yang harus ditempuh bukanlah jalur yang mudah. Hal ini pula yang menyebabkan banyak orang yang meninggal dalam perjalanan menuju puncak Everest. 

Jalur Pendakian Gunung Himalaya Dari Airport ke Base Camp

Pada artikel kali ini akan dijelaskan mengenai jalur pendakian gunung himalaya. Untuk dapat mencapai basecamp pendakian gunung Himalaya atau puncak everest maka setelah tiba di Tribhuvan International Airport maka anda dapat melanjutkan perjalanan ke Tenzing-Hillary Airport di Lukla. Sesampainya di Lukla maka lanjutkan perjalanan hingga ke Pakding (2.656 mdpl) dengan berjalan kaki sekitar 3 jam. 


Perjalanan selanjutnya adalah dengan berjalan ke Namche (3.450 mdpl) kurang lebih selama 8 jam. Beruntunglah anda yang sampai di tempat ini pada hari sabtu karena biasanya ada bazaar yang menjual peralatan bekas pendaki. Anda dapat melakukan aklimatisasi cuaca di tempat ini sebelum melanjutkan perjalanan ke Tengboche (3.867 mdpl). Lanjutkan perjalanan ke Periche (4.252 mdpl) untuk melakukan aklimatisasi kedua sekitar dua hari. 

Jalur Pendakian Gunung Himalaya ke Puncak

Jika proses aklimatisasi sudah anda cukup, maka lanjutkanlah perjalanan ke Lobuche (4.930 mdpl). Di lokasi ini maka anda akan menemukan atap yang ditutupi oleh salju. Tempat penginapan terakhir sebelum sampai di EBC (Everest Base Camp) adalah Gorak Sheep (5.184 mdpl). Dari Gorak Sheep maka anda membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk sampai di EBC. Dari lokasi ini, maka anda dapat melakukan pendakian ke puncak everest dengan melewati camp 1 pada ketinggian 6.000 mdpl, camp 2 pada ketinggian (7.300 mdpl) dan selanjutnya adalah sampai di puncak everest pada ketinggian 8.848 mdpl. Itulah jalur pendakian gunung himalaya yang membutuhkan waktu lama untuk mencapainya.
Jalur pendakian gunung himalaya merupakan idaman setiap pendaki untuk dapat mencapai puncak tertinggi di dunia, puncak Everest.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.46