Jalur Pendakian Gunung Halimun

Posted by Unknown on 11.36

Gunung Halimun merupakan sebuah gunung yang terletak di Jawa Barat. Gunung ini merupakan bagian dari taman nasional Halimun Salak yang terletak di dua kabupaten, yaitu Sukabumi dan juga Bogor. Gunung Halimun sebagai salah satu gunung dengan pemandangan yang indah tentunya memiliki jalur pendakian. Jalur pendakian gunung halimun ada beberapa, nah pada artikel kali ini akan dijelaskan mengenai salah satu jalur pendakian gunung Halimun melalui jalur cisahu.

Jalur Pendakian Gunung Halimun dari Cisahu

Untuk dapat mencapai puncak gunung Halimun, maka anda dapat menggunakan jalur pendakian gunung halimun dengan melalui pos pendakian Cisahu, Sukabumi. Pendakian gunung Halimun melalui jalur ini dapat ditempuh dengan berjalan kaki seitar 1 km melalui jalur aspal. Anda dapat melanjutkan perjalanan dan 2,5 km dari pos pendakian terdapat pertigaan yang dinamakan pertigaan Bajuri. Jika anda ingin sekedar melepas lelah, maka anda dapat mendirikan tenda atau bermalam di tempat ini. tempat ini merupakan sebuah tempat yang cukup lapang dengan dataran yang rata sehingga dapat mendirikan tenda di tempat ini. Selain itu, di tempat ini juga terdapat aliran air bersih yang dapat digunakan untuk keperluan memasak dan juga untuk keperluan mandi, dll. 


Terdapat tanda perbatasan kabupaten Sukabumi dengan kabupaten Bogor di jalur ini yang dapat anda temui beberapa meter setelah pertigaan Bajuri. Di lokasi ini anda juga dapat mendirikan tenda karena  datarannya yang cukup luas. Gunung ini akan menjadi gunung dengan medan pendakian yang cukup berat untuk anda. Satu hal yang perlu anda ingat jika mendaki gunung ini adalah jangan tinggalkan barang apapun di gunung ini kecuali jejak. Demikianlah jalur pendakian gunung halimun yang dapat anda jadikan referensi dalam pendakian.

Itulah jalur pendakian gunung halimun yang dapat ana tempuh untuk memperoleh keindahan di ketinggian.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 11.36