Jalur Pendakian Gunung Gede Via Selabintana

Posted by Unknown on 13.31

Gunung gede ini merupakan sebuah gunung yang berletak di ketinggian yang mencapai 2868 meter diatas permukaan laut, dan untuk gunung gede ini memiliki sebuah daerah yang bernama selabintana, dan selabintana ini digunakan untuk jalur pendakian gunung gede via selabintana. Yang dimana jalur selabintana ini merupakan sebuah jalur yang jarang di lalui oleh para pendaki, karena medan dari jalur selabintana cukup terjal, becek, serta banyak hewan lintah serta pacet yang sering menyerang para pendaki.

Jalur Pendakian Gunung Gede Via Selabintana

Dan untuk jalur selabintana ini merupakan sebuah kawasan wisata alam yang berada di sukabumi, sehingga ada banyak penginapan serta juga ada rumah penduduk yang bisa digunakan bila untuk menginap. Bila untuk menuju ke jalur selabintana bisa menggunakan sebuah angkutan umum yang mengarah ke jurusan terminal sukabumi. Dan setelah ke terminal sukabumi kemudian lanjut dengan naik angkot menuju bhayangkara, kemudian dilanjut dengan angkot lagi ke selabintana.

Jalur Pendakian Gunung Gede Via Selabintana Sebagai Pos Untuk Mendaftar Pendakian

Kemudian setelah sampai di daerah selabintana yang sebagai tempat pintu masuk ke gunung gede, dan juga daerah selabintana ini juga terkenal akan keindahan air terjunnya, serta juga daerah selabintana juga dijadikan jalur pendakian gunung gede via selabintana bagi para pendaki yang sudah pro dan ingin mencari sebuah suasana mendaki yang baru. Dan di selabintana tersebut para pendaki di tuntun untuk melapor serta melakukan pendaftaran bila ingin melakukan pendakian.
Baca juga : Jalur Pendakian Gunung Gede Via Gunung Putri
Jalur Pendakian Gunung Gede Via Selabintana

Jalur Pendakian Gunung Gede Via Selabintana Ini Diharapkan Pendaki Bisa Berhati - Hati

Dalam mendaki sebuah gunung gede ini, dan bagi para pendaki yang ingin melewati sebuah jalan maupun jalur pendakian gunung gede via selabintana diharapkan para pendaki harus bisa hati – hati dalam melakukan pendakian, karena jalur selabintana ini rawan longsor, dan nantinya dari selabintana ini dengan awal perjalanannya menuju citinggar dengan melewati sebuah hutan kurang lebih dua puluh menit. Yang kemudian jalurnya mulai semakin curam serta terjal untuk menuju citinggar barat, kemudian diteruskan lagi dengan medan terjal lagi menuju cigeber hingga sampai cileutik.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 13.31